Mengawali Tahun 2023, Sekretariat DPRD Sumbawa Gelar Muhasabah dan Do’a Bersama

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Tahun Baru 2023 sudah tiba, beragam rasa atas tahun yang telah lewat. Ada yang merasa waktu terasa cepat berlalu, namun ada juga yang merasakan tahun 2022 sebagai tahun yang berjalan cukup lama sehingga setiap orang dapat mengambil ibrah dari setiap peristiwa. Demikian yang ditekankan dalam acara muhasabah dan doa bersama yang digelar jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa Selasa (3/1/2022) di kantornya.

Ahmad Yani (baju pitih)

Sekretaris DPRD Kabupaten Sumbawa Ir A Yani di hadapan staf Sekretariat DPRD menyampaikan bahwa ada banyak hikmah yang dapat diambil agar di lembaran baru 2023 ini dapat diisi dengan berbagai pengembangan diri dan menunjang kinerja di Sekretariat DPRD. “Kegiatan ini menjadi ajang muhasabah, perenungan diri bagi kita semua atas seluruh kegiatan di tahun 2022 untuk kita perbaiki, sehingga perlu ada koreksi dan peningkatan nilai sehingga lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Sejumlah pegawai Sekretariat DPRD Sumbawa tampak serius mengikuti acara

Kemudian lanjutnya tahun 2023 hendaknya dapat dipersiapkan dengan lebih baik. “Saya tekankan agar kita semua dapat menjaga irama kerja yang lebih kompak dan selalu mengedepankan layanan prima untuk Pimpinan DPRD, Anggota DPRD dan¬† bagi masyarakat,” ujarnya.

Yang terpenting pula agar mampu menjalankan dan memfasilitasi 3 fungsi DPRD dan juga fungsi birokrasi Sekwan.

Acara dirangkaikan dzikir dan doa bersama sebagai bentuk kesyukuran atas segala Rahmat, nikmat dan karunia Allah SWT atas capaian bersama dalam menjalankan tugas 2022 dan mohon petunjuk bimbingan dan kekuatan agar 2023 mampu bekerja lebih baik lagi.

Dihubungi selepas acara Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menyambut positif kegiatan yang memiliki makna dan energi positif dalam menunjang kerja kerja Dewan

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq

Muhasabah diri, terang Rafiq adalah jalan mulia yang dilalui oleh orang – orang terdahulu yang telah sukses meniti hidup. Kegiatan seperti ini telah dilakukan pula oleh orang-orang soleh terdahulu sehingga dapat menjadi wasilah dalam menata hati menjadi lebih ikhlas, bersih dari penyakit hati, dijauhkan dari sifat iri dan dengki, mari tebarkan salam dan berbuatlah baik dengan sesama. “Tinggi dan baiknya¬†kinerja Sekretariat DPRD akan mampu menunjang tugas utama kami di lembaga Ini,” tutupnya (PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *