Ormas Pemuda Pancasila Kunjungi Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa, pulausumbawanews.ne – Para pengurus MPC Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumbawa bersama Ketua MPW PP NTB bwrtandang ke Sekreatari DPRD Kabupaten Sumbawa guna mempererat tali silaturrahmi.

Kedatangan rombongan Ormas Pemuda Pancsila ini disambut langsung oleh Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq. “Pemuda Pancasila hadir tidak hanya sebagai wadah pembinaan pemuda namun menjadi pemersatu dari kemajemukan yang ada di Kabupaten Sumbawa, baik kemajemukan dari segi agama, suku dan pandangan politik. Pemuda Pancasila ada dimana-mana dan untuk semua ” ujar Burhanuddin Salengke, Ketua MPC PP  Sumbawa  di sela-sela pertemuan dengan Ketua DPRD, Senin (10/10/2022).

Kehadiran Pengurus PP MPC Cabang Sumbawa kali ini bersama Ketua MPW PP NTB Eddy Shopiaan dan jajaran pengurus guna melaporkan hasil konsolidasi seluruh MPC se-NTB bersama Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Susatyo yang juga ketua MPR RI beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. Terimakasih atas support Ketua DPRD dalam mendukung kegiatan Kami. adapun tindak lanjut dari agenda konsolidasi adalah  adanya program kerja salah satunya adalah penghijauan di Kabupaten  Sumbawa pada tanggal 29 Moto 2022 mendatang,” jelas Bur Salengke akrab disapa.

Ditambahkan oleh Ketua MPW PP NTB Eddy Sophiaan, bahwa kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila sangat membutuhkan support dari pimpinan daerah baik Ketua DPRD, Bupati/ Wakil Bupati, Kapolres,  Dandim dan jajaran kepala OPD. “Pada tanggal 29 /10/ 2022 mendatang, kami akan mengadakan penghijauan di wilayah Kecamatan Batulanteh yang direncanakan akan dihadiri Gubernur NTB. Juga disemarakkan oleh kehadiran dan turun langsung menanam pohon 2000 kader Pemuda Pancasila  dari seluruh  MPC PP se-NTB/baik dari Pulau Lombok dan juga Pulau Sumbawa,” terang Eddy.

Kemudian di hari ulang tahun Pemuda Pancasila nanti, sebagai sebuah Ormas berbasis massa yang  ada dari pusat hingga ke desa akan membuat kegiatan yang menyentuh masyarakat yaitu penanaman pohon. “Kegiatan ini sebelumnya sering kita laksanakan di Pulau Lombok. Nah untuk paradigma baru dengan Pengurus yang baru mulai bangkit menuju Pemuda Pancasila Gemilang ini. Kita akan fokus di Sumbawa, sehingga support dari masyarakat di areal lokasi penanaman pohon atau penghijuan di Desa Kelungkung  Kecamatan Batulanteh sangat kita harapkan. Demikian pula aksi sosial sering kami lakukan seperti pembersihan   pantai akan terus kita lakukan” ucap Eddy.

Atas hal tersebut ketua DPRD sangat menyambut gembira rencana kegiatan Pemuda Pancasila di Kabupaten Sumbawa. “Selama semua itu memiliki tujuan positif, kami selaku pimpinan DPRD siap mensupport agenda rekan-rekan, dan sudah kami rencanakan anggaran bagi Pemuda Pancasila di Kabupaten Sumbawa. Hal ini sangat patut disupport, karena apa yang dilakukan para Pemuda Pancasila memberikan kontribusi langsung bagi  pembangunan  daerah. Jadi sangat wajar anggaran kita support,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.

Atas respon langsung yang sangat positif dari Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, seluruh jajaran pengurus MPC dan MPW PP sangat terkesan dan mengapresiasinya. “Pemuda Pancasila selaku Ormas yang sejajar dengan Ormas lainnya semacam Muhammadiyah, NU, sangat dipahami  oleh Ketua DPRD, sehingga sangat wajar sebagai Ketua DPRD membantu dan memberikan perhatian sampai sejauh ini. Kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya atas support ketua selama ini dan juga program ke depannya,” pungkas Bur Salengke.(PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *