Hendak Curi Kambing Kepergok Warga, Dua Pemuda Dikerangkeng Polisi

Dompu, PSnews – Kambing merupakan salah satu jenis hewan yang mudah bereaksi saat merasa terusik. Reaksi yang khas ditunjukkan adalah dengan cara mengembek. Suara embek itulah yang membuat dua pemuda gagal membawanya untuk dicuri. Dua pemuda tersebut, masing-masing AN (20) asal BTN Dusun Mangga Dua, Desa Ranggo dan FR (17) asal Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, diringkus aparat Polsek Pajo, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 16.40 wita.

Saat melancarkan aksinya, AN dan FR dipergoki warga sekitar BTN. Merasa pernuatannya ketahuan, keduanya melarikan diri tanpa membawa barang bukti. Hingga beberapa jam kemudian, petugas berhasil menangkap salah seorang terduga yakni AN yang nyaris dihakimi massa. Sedangkan FR diamankan pada malam hari sekitar pukul 20.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pemuda yang hendak mencuri kambing tersebut. “Awalnya AN diajak FR untuk mengambil 1 (satu) ekor kambing jantan yang menurutnya kambing tersebut milik FR. Saat keduanya hendak menangkap kambing, tiba-tiba datang warga memergokinya lalu meneriakinya maling. Keduanya pun kaget dan melepas kambing nahas itu lalu melarikan diri,” beber .

Mendapat laporan warga, personil Polsek Pajo dipimpin Kapolsek, Iptu Abdul Malik, SH., meluncur ke TKP untuk mengejar kedua terduga pelaku. Salah satu terduga yakni AN berhasil diamankan di rumahnya beberapa jam kemudian, sedangkan FR berhasil lolos.

Tidak berhenti di situ, sekitar pukul 20.00 Wita, saat anggota lainnya melakukan penyelidikan kemudian diperoleh informasi bahwa FR berada di sekitar rumahnya di Desa Lepadi. Kapolsek kembali memerintahkan anggota untuk menjemput FR, sembari menggalang warga untuk tidak main hakim sendiri.

Setelah dilakukan negosiasi dengan pihak keluarganya, FR akhirnya dapat menyerahkan diri ke Mapolsek. Keduanya kini ditahan di Mapolsek Pajo untuk diperiksa lebih lanjut, mengingat banyak laporan warga terkait tindak kejahatan yang sama terjadi di sekitar lokasi tersebut. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment