Jelang Pencoblosan, Polisi Imbau Masyarakat Waspada Berita Hoax

Sumbawa, PSnews – Guna menjaga situasi yang aman dan kondusif jelang hari pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2020, Anggota Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas Desa Karang Dima Polsub Sektor Labuhan Badas – Aipda Jufrianto mengajak masyarakat setempat untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan patroli dan sambang wilayah binaan di Dusun Sumer Payung Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas., Selasa (24/11) sore.

Dalam sambangnya kali ini, Bhabinkamtibmas mengunjungi beberapa rumah masyarakat dan memberikan himbauan agar menjelang hari pemilihan, untuk tidak mengikuti kampanye hitam dan jangan mudah percaya kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (Hoax) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab. ‘’Warga harus waspada dengan black campaign serta berita hoax, mari ciptakan Pilkada yang aman dan damai,’’ ajak Aipda Jufri.

Selain itu, Aipda Jufri juga mengajak warganya untuk senantiasa tidak melupakan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid-19. Caranya, rajin mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun, memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak saat berada di tempat umum. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *