Tim Dokter RST Ksatria Airlangga Lakukan Baksos di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril menerima kedatangan Tim Dokter Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga, di aula Hasan Usman kantor Bupati Sumbawa Jumat (19/7). Kedatangan mereka untuk melaksanakan Baksos Operasi Katarak, Pterigium, Bibir Sumbing, Bedah Minor/Mayor, dan pengobatan lainnya. Kegiatan ini kerjasama PEmkab Sumbawa, Yayasan Ksatria Medika Airlangga dan RS. H.L. Manambai Abdul Kadir.

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu, yang terlaksana pada 19 hingga 23 Juli 2019. Pelayanan akan dilangsungkan di RS. H.L. Manambai Abdul Kadir dan diatas kapal RS. Terapung Ksatria Airlangga di Pelabuhan Badas – Sumbawa Besar.

Selain pelayanan kesehatan, Tim tersebut juga melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat tentang Prolanis, Kespro, Posyandu Balita, Sosialisasi Napza bagi remaja, dan Edukasi tentang TBC di Kecamatan Labuhan Badas, terutama di kepulauan-kepulauan terpencil. ‘’Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Tim Dokter RS. Terapung Ksatria Airlangga, semoga kegiatan  serupa dapat dilaksanakan secara rutin di waktu yang lain, karena masyarakat Sumbawa sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan seperti ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi Tim Dokter sekalian,’’ demikian Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *