Akibat Gempa, Biaya Kerusakan RSMA Sumbawa Sekitar Rp5 Miliar

Sumbawa, PSnews – Akibat gempa yang melanda Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya beberapa waktu lalu, sejumlah ruangan di Rumah Sakit H L Manambai Abdul Kadir (RSMA) Sumbawa mengalami kerusakan. Untuk memulihkan bagian gedung yang rusak, membutuhkan estimasi biaya sekitar Rp 5 miliar lebih.

Hal itu diungkapkan Direktur RSMA melalu Kabag TU – Hayatuddin kepada wartawan Selasa (28/8/2018). Adapun gedung yang mengalami kerusakan yaitu gedung Manajemen, IGD, gedung Laboratorium dan Radiologi, gedung IBS, Ruang Perawatan (Kelas 1, 2, dan 3), gedung bersalin, gedung ICU/ICCU, gedung BDRS, gedung CSSD dan Selasar.

Hayatuddin

Terhadap hal itu, tim dari Dinas PU Provinsi NTB pun sudah melakukan penilaian. Hasilnya, estimasi biaya kerusakan seluruh gedung tersebut mencapai Rp. 5.291.211.901. “Itu sudah kita tindaklanjuti secara tertulis yang kami sampaikan melalui Dikes Provinsi tembusan BPBD Provinsi NTB,’’ tuturnya.

Dikatakan, estimasi biaya tersebut diminta berdasarkan adanya dampak gempa. Dimana  pihaknya dengan Tim Provinsi diundang beberapa waktu lalu untuk melakukan pertemuan di Mataram guna membahas laporan estimasi tersebut.

Diungkapkan, meskipun sejumlah gedung mengalami kerusakan, namun pelayanan kesehatan di RS H L Manambai Abdulkadir tetap berjalan lancar, karena pelayanan optimal diberikan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *