Jembatan Samota Kembali Ditutup

Sumbawa, PSnews – Setelah sebelumnya sempat dibuka, akses jembatan Samota akhirnya kembali ditutup. Alasannya, masih dalam tahap pembersihan puing-puing batang pohon yang nyangkut dibawah jembatan, saat hujan beberapa waktu lalu.

‘’Kalau itu tidak kita bersihkan itu akan berpengaruh terhadap jembatan,’’ kata Kepala Dinas Penataan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa – L Suharmaji, kepada wartawan Jumat (2/3/2018)

Ditutupnya akses jembatan Samota, jelasnya, untuk memudahkan mobilisasi dalam pembersihan sampah jembatan darurat yang berada di bawah jembatan utama tersebut. Juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab pembersihan sampah menggunakan alat crane.

Pihaknya khawatir, ketika petugas mengangkut batang pohon dan terjatuh akan menimpa masyarakat. Termasuk air yang ikut terbawa akan mengganggu masyarakat. ‘’Maksud kita lebih kepada pengamanan kepada masyarakat, demi keamanan masyarakat karena masih ada jembatan darurat yang menahan pohon-pohon. Posisi Jembatan Samota ini adalah hilir dari sungai yang ada di Kota Sumbawa. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama memudahkan teman-teman yang membersihkan, karena lalu lalang truk,’’ pungkasnya, seraya menambahkan jika pembersihan sudah selesai dilakukan maka akses jembatan Samota akan kembali dibuka.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan jembatan Samota telah rampung. Selain itu akses jembatan tersebut pun sempat dibuka dan dikunjungi oleh masyarakat. Sebab jembatan Samota sekarang ini sedang hits ditengah masyarakat untuk berfoto ria. Namun belakangan akses jembatan ditutup kembali. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *