DR Zul Hadiri Rakercab Partai Demokrat Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Calon Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah ikut menghadiri Rapat Kerja Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa yang digelar Gedung Wanita Sumbawa Besar Selasa (27/2/2018). Para acara Rakercab dibuka oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri ini juga dihadiri oleh Bupati Sumbawa HM Husni Djibril.Ketua Panitia – Yasin Musamma dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini membahas strategi bersama guna konsolidasi penguatan struktur partai, menyusun agenda kerja dan agenda politik kedepan terkait dengan pilkada 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019. “Dengan pelaksanaan Rakercab, harapan kita sebagai kades tentunya dapat melahirkan poin-poin penting guna menyekseskan program yang menjadi impian masyarakat dalam mengusung perubahan menuju terwujudnya rakyat yang aman dan sejahtera,’’ tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa – Syamsul Fikri AR menyatakan, momentum ini membahas tentang program kinerja yang harus dilalui dan harus dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk merebut dan mempertahankan kepemimpinan daerah. “Kemarin Demokrat sudah mengantarkan kadernya menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Sumbawa bersama Bupati. InsyaAllah akan kembali mengantarkan Gubernurnya di NTB,’’ tuturnya.

Menurutnya, pengusungan Zul-Rohmi hingga menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur tidak akan berhasil tanpa adanya sinergitas dari para relawan. Meskipun, partai dapat dikatakan kecil dan ramping, namun dengan konsolidasi yang bagus, terukur dan terkoordinir maka kepemimpinan tersebut dapat tercapai. “Partai demokrat memberikan kepercayaan dengan memilih putra terbaik pulau Sumbawa untuk menjadi calon Gubernur. Partai Demokrat dalam hal ini saya sebagai ketua partai di kabupaten Sumbawa dan sebagai ketua koalisi bersama dengan PKS bersama-sama dengan relawan siap memenangkan Zul-Rohmi,’’ ujarnya.

Cagub NTB yang diusung Demokrat dan PKS – Zulkieflimansyah mengatakan, majunya bersama Sitti Rohmi Djalilah bukan karena letupan emosi semata. Namun sudah memperhitungkan secara matang. Salah satu motivasi yang meyakinkan dirinya maju dan didukung oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi yakni perusahaan besar Internasional mengindahkan suatu hal yang besar tentang NTB masa depan. Sebab NTB dengan dua pulau besar memiliki kualitas di segala bidang. Untuk itu, dibutuhkan pemimpin yang sanggup mengendalikan, mengatur, dan mengembangkan semua itu. “Kita maju di Pilgub ini bukan mau perang ataupun mencari musuh. Jadi partai boleh berbeda calon gubernur, calon wakil gubernur boleh berbeda tapi jangan sampai persaudaraan kita terganggu karena berbada calon dan beda partai,’’ tuturnya.

Sementara Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengatakan Rakercab Partai Demokrat merupakan sikap tepat dalam merumuskan langkah dan program yang baik dalam meraih kemenangan dalam pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019 dengan cara yang santun tanpa harus saling mencaci maki dan saling menjelek-jelekkan. “Kepada ASN mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa agar tidak terlibat politik praktis. Juga kepada seluruh masyarakat Sumbawa yang memiliki wajib pilih agar memilih pemimpin yang hebat dengan cara yang rasional sehingga terpilih pemimpin yang betul-betul hebat,’’ tandasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB – TGH Mahally Fikri mengatakan, kesempatan pengusungan putra terbaik Sumbawa menjadi Gubernur tidak pernah datang dua kali dan Partai Demokrat kali ini akan memberikan kesempatan itu. Hal ini didasari secara populasi penduduk NTB, dimana Sumbawa jauh lebih sedikit di bandingkan dengan populasi penduduk di Pulau Lombok yang menurut kebanyakan orang tidak mungkin bisa menang, namun dengan proses diskusi yang panjang dan berbagai pertimbangan dan temuan maka paratai demokrat yakin dan akan membuktikan bahwa yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. ‘’Provinsi NTB harus di pimpin oleh orang yang ahli dan berkompeten serta baik dalam sikap dan prilaku di dalam memperjuangkan kemaslahatan masyarakat NTB yang gemilang. Oleh karenanya, Partai Demokrat menawarkan calon pemimpin yang mampu berkompeten dan berakhlak baik untuk memimpin NTB kedepan agar menjadi NTB yang gemilang yaitu Zul-Rohmi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *