Kodim 1607 Amankan Pelaku dan BB Illegal Logging

Sumbawa, PSnews – Anggota Kodim 1607 Sumbawa berhasil mengamankan sebanyak 8 orang yang diduga pelaku illegal logging, termasuk 1 unit truk yang memuat kayu klicung. Mereka diamankan pada Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 22.00 wita di Desa Labangka 3 Kecamatan Labangka.

Demikian diungkapkan Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Arm Sumanto kepada wartawan Jumat (23/2/2018). BB kayu tersebut sudah diolah menjadi balok dengan jumlah sekitar 22 batang diatas truk. Kemudian sekitar pukul 07.00 tadi, anggota kembali melakukan penyisiran di hutan dan ditemukan sekitar 40 batang lagi dan 1 unit gergaji mesin (Chainshow). ‘’Pelaku kami amankan sementara di KPH Empang,’’ terangnya.

Diungkapkan, ini merupakan operasi gabungan bersama KPH Empang dan Plampang. Tim turun berdasarkan informasi dari masyarakat. ‘’TNI tidak akan mundur sedikitpun dalam menangani illegal logging. Dan segala informasi termasuk dari masyarakat, sangat dibutuhkan untuk memberantas praktik illegal logging. Informasi yang kami terima sangat akurat. Inilah yang saya butuhkan agar masyarakat berani menyampaikan hal-hal yang merusak lingkungan dan harus dicegah secara bersama-sama,’’ tukasnya.

Ditambahkan dengan informasi yang diberikan masyarakat, TNI bersama KPH menjadi terbantu. Selain itu, dengan informasi masyatakat, berarti ikut membantu mencegah terjadinya bencana banjir. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *