Kapolres Sumbawa Ikut Padamkan Api dari Atas Water Canon

Sumbawa, PSnews – Kapolres Sumbawa – AKBP Yusuf Sutejo memimpin langsung pasukannya untuk memadamkan api yang melahap hampir seluruh bangunan Wisma Daerah Sumbawa atau yang juga dikenal Bala Puti. Bahkan pejabat yang belum setahun dilantik sebagai Kapolres di Sumbawa ini ikut menyemprotkan air dari atas mobil water canon. Terhadap kejadian kebakaran ini, Kapolres mengaku langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab pasti dari kebakaran tersebut. “Kita pasti melakukan penyelidikan, dengan menurunkan tim. Yang jelas saya belum mau berkomentar apa penyebabnya, sebelum ada hasil penyelidikan,’’ terang Kapolres seusai melakukan penyemprotan air dari atas mobil water canon, Selasa (11/7/2017).

Dalam penyelidikan tersebut, Polres Sumbawa juga akan meminta perbantuan dari Polda NTB. Selain itu, juga akan berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran dalam melakukan penyelidikan dilokasi kebakaran.

Sementara terkait kejadian, Kapolres mengaku api mulai membesar dan menjalar kebagian atap Wisma sekitar pukul 10.00 wita. Walaupun petugas pemadam kebakaran bersama anggota Polisi dan Pol PP Sumbawa berhasil menjinakkan api dibagian atap hingga sekitar pukul 11.30 wita, namun upaya pemadaman bagian dalam ruangan masih terus dilakukan hingga pukul 13.00 wita. Ada pula beberapa pohon kelapa dan palm yang juga ikut terbakar dalam kejadian tersebut, mampu dipadamkan. ‘’Dalam pemadaman ini kita libatkan seluruh anggota pemadam kebakaran yang ada, water canon milik Polres kita turunkan, yang didukung oleh tanki air milik pemda. Mobil tanki ini sebagai penyuplai air ke mobil pemadam dan water canon,’’ pungkasnya.

Saat kejadian, Polisi dengan sigap mengamankan lokasi dengan memasang police line. Guna menghindari adanya jatuh korban. Sebab pada saat itu, masyarakat sekitar kota Sumbawa Besar berdatangan untuk melihat langsung kejadian, bahkan sambil mengabadikan dengan handphone masing-masing. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *