Jelang Arus Mudik Polres Sumbawa Siapkan 6 Posko

Sumbawa, PSnews – Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa akan menempatkan 6 Posko dalam melayani kegiatan arus mudik lebaran mendatang. Dengan adanya pos-pos ini juga akan menjaga kota Sumbawa Besar tetap kondusif selama Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Sumbawa – AKBP Yusuf Sutejo mengatakan, dari enam pos yang disiapkan terdiri dari 4 pos untuk pengamanan dan 2 untuk pelayanan. Nantinya setiap pos akan diisi dengan personil gabungan antara Kepolisian dengan intansi dari Dishub, Satpol PP, Dikes dan juga dibantu oleh aparat TNI. “Pelaksanaan operasi Ramadhania dimulai tanggal 19. Kita harapkan sebelum tanggal itu, pos-pos sudah berdiri,’’ terangnya.

Selain memberikan informasi arus mudik, nantinya pos tersebut juga akan berisikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik. Bahkan jika ada situasi yang dianggap fatal seperti kecelakaan lalulintas, di posko tersebut juga disediakan mobil yang dapat digunakan bila ada pengendara yang membutuhkan rujukan kesehatan.

Untuk mengoptimalkan fungsi pos ini, pihaknya bersama dengan berbagai instansi terkait telah melakukan rapat ekternal membahas persiapan segala hal yang dibutuhkan dalam proses mudik. Termasuk dengan persiapan kelistrikan PLN, kesiapan sarana prasarana jalan yang dilalui pemudik oleh PU. Dan persiapan ini semua nantinya akan ditindak lanjuti oleh Polres Sumbawa. “Kita akan cek progres kesiapannya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *