Inilah Pemenang STQ Korpri Tingkat Kabupaten 2017

Sumbawa, PSnews – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Tingkat Kabupaten Sumbawa yang digelar 22 hingga 23 Mei 2017 telah menghasilkan pemenang, untuk kemudian mengikuti STQ Tingkat Provinsi NTB di Mataram.

Pengumuman para pemenang berdasarkan hasil keputusan Ketua Dewan Hakim Nomor 002/ KDH/ V/ 2017 tanggal 23 Mei 2017 tentang Penetapan Muratti/ Murattilah Pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri XII Tingkat Kabupaten Sumbawa. Pemenang Cabang Tilawah Al Qur’an Golongan Tartil dengan Murattil terbaik I diraih oleh Ikhsan dari SDN 9 Alas, terbaik II diraih Ahmad Syukri dari KUA Kecamatan Lape, terbaik III diraih Mustandarman dari SDN 1 Sumbawa. Sementara Murattilah terbaik I diraih Hj. Siti Rogayah dari SDN 16 Sumbawa, terbaik II diraih Sulas Anggraini dari SMKN 1 Sumbawa, dan terbaik III diraih Aini Andriani dari SDN Karang Dima.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Sumbawa – HM Ikhsan yang menutup pelaksanaan STQ mengatakan, STQ bagi anggota Korpri merupakan salah satu media yang tepat untuk sejenak bertadabbur, berfikir, berdzikir, beramal sholeh, berfastabiqul khairat dan bersilaturahim sebagaimana amanat Al-qur’an dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki di dunia dan akhirat. Dengan STQ Korpri ini para Korps (PNS/anggota Korpri) diingatkan kembali tentang nilai-nilai dasar, sikap, tingkah laku, etos kerja, dan perbuatan terpuji yang harus dilaksanakan oleh setiap Pegawai Negeri Sipil dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari tanpa membedakan dimana mengabdi.

STQ menjadi moment untuk menciptakan nuansa agamis di lingkungan Aparatur Pemerintah Kabupaten Sumbawa, maka harapannya agar ke depan para ASN dapat lebih meningkatkan kualitas keimanannya dengan sering membaca dan mengamalkan apa yang terkandung dalam ayat suci Al Qur’an. Upaya untuk membumikan Al-quran harus dilakukan bersama, tentu saja ini membutuhkan keteladanan aparatur pemerintah daerah, baik yang mengabdi pada perangkat daerah maupun kecamatan dan desa. ‘’Dewan hakim telah membacakan penetapan para juara pada kegiatan STQ Korpri tingkat Kabupaten Sumbawa tahun ini, untuk itu kepada yang berhasil menjadi juara, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk menempa diri menjadi lebih baik lagi dan mampu berprestasi pada STQ Korpri di tingkat Provinsi NTB nanti. Sementara bagi yang belum berhasil, saya minta untuk tidak berkecil hati. Karena sejatinya apa yang kita laksanakan ini juga menjadi nilai ibadah bagi kita sekalian manakala kita melakukannya dengan ikhlas karena Allah SWT,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *