Kyai Zul Mantap Maju di Pilgub NTB 2018

Sumbawa, PSnews – DR KH Lalu Zulkifli Muhadli, SH.,MM menggelar silaturahim dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut terselenggara di aula Hotel Suci pasa Kamis malam (12/1/2017). Di hadapan para tokoh tersebut, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dua periode 2005-2015 tersebut memantapkan diri untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada NTB 2018 mendatang.

Silaturrahim digelar di aula Hotel Suci Sumbawa Besar

Dalam pertemuan tersebut, Kyai Zul sempat membeberkan perjuangannya saat menjadi salah satu kandidat pada Pilgub 2013 lalu. Dimana saat itu, Ia mampu meraih sekitar 26,6 persen dari jumlah seluruh suara sah, kalah tipis dengan Petahana Tuan Guru M Zainal Majdi.
Sementara pada Pilkada 2018 mendatang, Kyai Zul mengaku yakin akan mampu meraih porsentase suara di atas perolehan sebelumnya. “Ketika saya memutuskan untuk maju di Pilgub NTB 2018, saya mencari apa manfaat kalau saya jadi Gubernur nanti. Jawabannya adalah saya ingin berbuat untuk orang-orang kecil,’’ terangnya.

Salah satu upaya yang ingin diangkat untuk masyarakat kecil adalah pertumbuhan ekonomi. Karena Ia melihat saat ini cukup banyak toko modern yang berdiri di NTB. Hal ini pun dianggap bisa menggerus para pengusaha kecil. Apalagi produk lokal yang dihasilkan masyarakat sejauh ini dilihat belum bisa masuk ke toko modern yang ada.

Sejumlah tokoh masyarakat Sumbawa antusias mendengar pemaparan Kyai Zul

Untuk itu, lanjut Kyai Zul, yang paling penting terkait saat ini adalah pemerataan pertumbuhan ekonomi. “Jangan jadikan NTB sebagai pasar untuk menjual barang-barang komoditas dari luar daerah. Yang penting untuk dijadikan fokus perhatian adalah meningkatkan pertumbuhan industri lokal,” jelas tokoh yang dikenal sebagai pemimpin entrepreneur ini.
Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi masyarakat diyakini akan semakin terangkat.
Begitu pula terhadap petani, nelayan, serta masyarakat kecil lainnya. ‘’Setelah saya amati, kondisi ekonomi daerah ini masih lemah. Apalagi otonomi sekarang diberikan ke Provinsi. Saya berfikir akan memberikan itu kepada kelompok orang-orang kecil,’’ tekad Kyai Zul.

Kyai Zul mengaku sejauh ini dirinya telah melakukan road show ke sejumlah daerah di NTB. Dan itu sudah berjalan sekitar lima bulan, sejak 2016 lalu. Ia melakukan khutbah Jumat di sejumlah desa dan kecamatan, termasuk menjadi khatib saat pelaksanaan Sholat Jum’at di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa. Bahkan saat ini sudah ada beberapa relawan yang terbentuk di Pulau Lombok, untuk mendukung Kyai Zul maju di Pilgub NTB 2018 mendatang. “Saya berterimakasih kepada para tokoh yang sudah hadir di acara ini,’’ ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan – Drs H Salim Ahmad menyatakan, dukungannya pada Kyai Zul untuk maju menjadi calon gubernur pada Pilgub NTB 2018. silaturrahim ini dilakukan untuk mendapatkan penjelasan langsung dari Kyai Zul. “Saya ketahui saudara-saurada kita di Sumbawa ini juga ingin maju sebagai calon Gubernur. Yang jelas mereka juga butuh teman. Karena itu pantaslah kita adakan pertemuan di Sumbawa dan Alhamdulillah malam ini adalah pertemuan dengan tokoh masyarakat, jadi bukan dengan lintas partai. Sumbawa itu masih solid. Yang penting kita terus kompak,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *