Batu Hijau Bootcamp Gelar Pelatihan Raih Sukses

Sumbawa Barat, PSnews – Komunitas Batu Hijau Bootcamp, sebelumnya dikenal sebagai Newmont Bootcamp, hari ini 23 Agustus 2016 bekerja sama dengan SMPN 1 Maluk menyelenggarakan pelatihan bertajuk “Motivasi Luar Biasa untuk Meraih Sukses”. Kegiatan berdurasi hampir 3 jam tersebut bertujuan untuk menginspirasi lebih dari 100 siswa-siswi agar berani bermimpi dan mengasah bakat serta talenta demi meraih cita-cita.

“Pada dasarnya, setiap manusia ingin meraih sukses. Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana caranya. Melalui kegiatan “Timur ke Barat” yang diadakan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), kami berkesempatan untuk membagikan ilmu maupun pengalaman yang kami miliki sesuai kapasitas dan profesi masing-masing,” kata Aan Widhi Atma, pembicara seminar motivasi sekaligus alumni Batu Hijau Bootcamp angkatan ke-V.

Aan menambahkan, memiliki sebuah cita-cita merupakan sebuah keharusan. Namun nyatanya, masih banyak anak-anak Indonesia yang belum punya gambaran ingin menjadi siapa di masa depan. Kepala Sekolah SMPN 1 Maluk Khusnarti, S.Pd mengatakan, “Kami berterima kasih atas kesediaan teman-teman komunitas Batu Hijau Bootcamp yang berkenan berbagi inspirasi bagi anak-anak kami. Ke depannya, kami berharap dapat berkolaborasi kembali demi mewujudkan generasi Sumbawa Barat yang optimis dan memiliki cita-cita tinggi.” Alumni Bootcamp Kegiatan “Timur ke Barat” lahir dari keinginan para peserta Batu Hijau Bootcamp untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat. Dihelat di 4 tempat, yaitu Maluk, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta, mereka akan berkeliling dari satu titik ke titik lainnya untuk berbagi kisah dan pengalaman dengan anak-anak serta remaja sekitar.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2011, program Batu Hijau Bootcamp telah digelar lima kali dan memberangkatkan peserta ke tambang Batu Hijau milik PTNNT di Sumbawa Barat, dengan beragam usia, profesi, asal daerah, namun memiliki semangat tinggi untuk membagikan pengalaman mereka di media sosial.

“PTNNT berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan tambang yang transparan. Program Batu Hijau Bootcamp didesain secara utuh yang menyentuh aspek kognitif, konatif, dan afektif dari para peserta. Kami bangga dengan semangat dan tekad para anggota komunitas untuk terus berbagi ilmu dan pengalaman kepada masyarakat di sekitar mereka,” ujar Rubi W. Purnomo, Juru Bicara PTNNT. (PSr)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment