Bupati Sumbawa Pertegas soal Proposalnya pada Menteri PU-PR

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril telah memasukkan proposal pembangunan sejumlah infrastruktur ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rayat (PU-PR) beberapa waktu lalu. Proposal tersebut diantaranya berisi usulan pembangunan sejumlah infrastruktur jalan, jembatan dan bendungan di beberapa wilayah Kabupaten Sumbawa.

Penegasan itu disampaikan Bupati pada Menteri M Basuki Hadimulyono saat berkunjung dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Pesantren Dea Malela di Desa Pemangong Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa, Rabu (20/7/2016). “Yang kita minta kemarin adalah bendungan dan jalan untuk wilayah terisolir,’’ ungkap Bupati yang ditemui Pulau Sumbawa News, Kamis (21/7/2016).

Lebih jauh dijelaskan, ada tujuh bendungan yang pernah diusulkan ke Kementerian PU-PR untuk dapat dibangun. seperti bendungan Beringin Sila, Kerekeh, Labangka Komplek, dan lainnya. “Tujuh bendungan yang kita usulkan. Untuk Krekeh sudah hampir, cuma terkendala pembebasan tanah. Kemudian Beringin Sila yang sebenarnya sudah dari dulu, itu juga bagian dari yang kita usulkan,’’ tuturnya.

Sedangkan usulan pembanguan infrastruktur jalan dan jembatan untuk wilayah terisolir, proposal yang diajukan itu sekitar Rp 600 miliar.

Saat itu, kata Bupati, Menteri PU-PR memintanya untuk memilih mana program yang prioritas dari usulan yang diajukan. “Saya ditanya sama Pak Menteri, mana program yang prioritas. Karena ada dua proposal besar yang dijukan. Saya sampaikan infrastruktur jalan dan jembatan khususnya daerah-daerah terisolir. Mudah-mudahan itu disambut dengan baik.  Baru kemudian tetap saya usulkan yang namanya bendungan itu. Karena bendungan-bendungan tersebut juga merupakan program yang juga sudah menjadi perhatian pusat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *