Wabup Minta DPD RI Bantu Renovasi RSUD

Sumbawa, PSnews – Komintmen Pemkab Sumbawa untuk memperbaiki bangunan RSUD terus dilakukan. Komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait sudah dilakukan. Termasuk meminta bantuan Anggota Komite III DPD RI yang salah satunya membidangi masalah kesehatan.
Permintaan tersebut disampaikan Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah kepada Anggota DPD RI Dapil NTB – Baiq Diyah Ratu Ganefi saat berkunjung ke Sumbawa Kamis (24/3/2016) di Wisma Daerah. Kondisi RSUD Sumbawa saat ini  sudah tidak memungkinkan untuk dikembangkan, sebab lokasinya relatif sempit. Sehingga jalan satu-satunya menangani masalah bangunan RSUD dengan cara direnovasi. “Termasuk soal RSUD harapan kami supaya bisa dibantu soal dana. Kita lihat kondisi yang ada, kayaknya untuk perluasan sudah tidak memungkinkan, karena tanahnya sudah tidak ada. Renovasi barangkali yang mungkin,’’ jelas Wabup seraya menambahkan bahwa masalah perbaikan ini juga sudah dibicarakan dengan instansi terkait lainnya.
Pada kesempatan tersebut, Haji Mo – panggilan akrab Wabup juga menyinggung masalah BPJS, dimana sejauh ini sosilisasinya masih relatif kurang. Sehingga banyak masyarakat yang belum mengetahui jelas terkait BPJS tersebut.

Menanggapi hal itu, Anggota Komite III DPD RI – Baiq Diyah Ratu Ganefi menyatakan kesiapannya untuk membantu memperbaiki RSUD Sumbawa, dengan syarat Pemda harus memasukkan proposal usulan terkait bantuan tersebut. “Kami harapkan nanti ada proposal atau usulan yang masuk ke kami dari Pemda Sumbawa,’’ tukasnya.

Sementara terkait BPJS, dirinya juga sering mendapat laporan yang sama, terutama soal kurangnya sosialisasi BPJS di masyarakat. “BPJS Pusat jangan hanya berbicara di televisi. Instruksikan ke jajarannya di kabupaten dan kota untuk turun sosialisasi ke masyarakat. Bila perlu bersama-sama dengan kami, biar masyarakat juga paham,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *