PTNNT Berencana Belanjakan Rp70 Miliar untuk CSR pada 2016

Mataram, PSnews – Banyak program CSR yang dilakukan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) pada 2016 dengan total anggaran sekitar Rp70 miliar mencakup bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan penjalinan.
Di tahun 2016, PTNNT menganggarkan sekitar Rp 2,8 miliar dalam bidang pendidikan termasuk kepada 3 perguruan tinggi di NTB, yakni Undova Indonesia, UTS, UNSA. Kegiatan ini sudah  berlangsung selama beberapa tahun ini. Sejak mulai beroperasi hingga saat ini PTNNT juga telah memberikan beasiswa  kepada 14.975 orang dengan nilai sampai sekitar Rp 27 miliar.
Sebagian besar program-program CSR di tahun 2016 akan dialokasikan dalam  bidang perekonomian dan kesehatan.

Dalam bidang kesehatan, PTNNT mendukung penyediaan sarana dan prasarana kesehatan di wilayah sekitar tambang dengan membangun fasilitas-fasilitas kesehatan, melakukan program pemberantasan malaria dan program kesehatan lainnya.

Sedangkan di bidang perekonomian beberapa tahun kedepannya PTNNT akan fokus pada promosi dan pengembangan pariwisata melalui peningkatan sarana dan prasarana wisata dan juga membantu pemerintah dalam promosi wisata ke tingkat nasional.
“Program-program CSR ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat,” kata Rachmat Makkasau, Presiden Direktur PTNNT melalui email media ini, Senin (21/03/2016).

Selain itu pada 2016 PTNNT juga akan memberikan hibah kepada Polda NTB dengan tujuan penggunaan untuk mendukung sarana dan prasarana pelayanan masyarakat dengan total nilai Rp 7 miliar.

Total dana yang sudah dibelanjakan PTNNT untuk CSR semenjak beroperasi sebesar Rp1,3 triliun yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, lingkungan dan penjalinan. (PSr)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *